fbpx

5 Masalah dan Cara Mengatasinya Sebelum Memanggil Service Hp Samsung Panggilan

Tips Sebelum Service Hp Samsung Panggilan

Service Hp Samsung Panggilan

 

Service hp Samsung panggilan memang sangat diperlukan, terlebih jika masalah yang terjadi pada smartphone tersebut benar – benar tidak bisa ditangani sendiri. Namun sebelum memanggil teknisi untuk mengatasi masalah pada smartphone Samsung kamu, ada baiknya jika kamu tahu penyebab dan cara mengatasinya terlebih dulu.

Tujuan dari hal tersebut adalah agar nantinya tidak membuang biaya lebih setelah kamu memanggil teknisi, ternyata permasalahannya tidak terlalu parah dan bisa diatasi sendiri.

Samsung sendiri merupakan sebuah vendor smartphone global yang terbesar di dunia. Bahkan setiap tahunnya Samsung menghadirkan berbagai tipe smartphone terbaru dan banyak dinantikan oleh para masyarakat.

Namun tak dapat dipungkiri jika semakin banyaknya tipe dari Samsung tersebut, tentu saja semakin banyak masalah yang dikeluhkan para pengguna. Untuk cara mengatasinya sendiri juga tergantung dari masing – masing penyebabnya. Oleh karena itu berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah pada smartphone Samsung:

  1. Mengatasi Samsung Sering Restart Sebelum Memanggil Service Hp Samsung Panggilan
    Salah satu kendala utama dari smartphone Samsung sendiri adalah smartphone yang sering restart sendiri. Hal tersebut karena smartphone dengan tipe low-end tersebut dibekali dengan memori internal 4GB.

    Dimana kapasitas yang terbatas tersebut, tentunya akan membuat smartphone tersebut lemot dan sering mengalami resart jika nantinya dipaksakan menginstall cukup banyak aplikasi. Untuk solusinya sendiri adalah melakukan factory reset.

    Dimana untuk caranya adalah masuk ke dalammenu setting, kemudian tap pada backup and reset, lalu factory data reset, reset device dan tap pada erase everything.

    Setelah nantinya semua data kamu hilang, tentunya smartphone kamu akan menjadi seperti baru dan kamu install aplikasi yang mungkin dibutuhkan saja. Selain itu juga hindari untuk menginstall aplikasi yang memiliki memori besar.
  1. Mengatasi Dead Pixel
    Kemudian ada juga masalah seperti dead pixel, misalnya saja pada Samsung Galaxy Note 4. Dimana untuk pengecekan apakah smartphone terkena dead pixel ataupun tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi Dead Pixel Test.

    Jika nantina layar smartphone kamu ternyata terbukti mempunyai dead pixel, salah satu langkah yang perlu kamu lakukan hanya segera memanggil layanan jasa service hp Samsung panggilan.
  1. Baterai yang Boros
    Sebagian besar smartphone yang merupakan keluaran dari Samsung memang dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup kecil jika dibandingkan dengan yang lainnya.

    Terlebih lagi ditambah lagi dengan enggunaan Touch Wiz UI dimana kaya akan fitur dan juga banyaknya aplikasi bawaan. Sehingga tak heran jika ada banyak pengguna yang mengeluhkan baterai yang boros pada smartphone Samsung tersebut.

    Untuk solusinya sendiri adalah menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai atau bisa juga membuatnya menjadi disable. Untuk caranya adalah masuk ke dalam menu setting kemudian pilihan aplikasi yang ingin kamu non aktifkan.
  1. Smartphone Lemot
    Tak hanya pada smartphone Samsung low-end saja yang mengalami lemot, namun juga sering kali dikeluhkan oleh para pengguna Samsung flagship. Di smartphone Samsung bertipe low end tersebut masalah lemotnya sendiri disebabkan oleh jumlah memori internal RAM yang terbilang terbatas.

    Oleh karena itu ada baiknya jika kamu menginstall aplikasi dengan bijak. Tetapi jika kamu mendapati gejala lemotnya smartphone Samsung dengan tipe flagship, bisa jadi karena terdapat fitur yang cukup berat.

    Misalnya saja adalah S Voice, sehingga ketika kamu mengaktifkan tombol home untuk mengakses fitur S Voice tersebut, nantinya akan membuat smartphone kamu menjadi ngelag. Oleh karena itu ada baiknya jika kamu mematikan fitur tersebut dengan cara masuk ke S Voice dan disable open via home key.
  1. Kamera Tidak Bisa Dibuka
    Tidak lama setelah Samsung Galaxy S7 tersebut diluncurkan, ada beberapa pengguna yang mengeluhkan jika kamera Samsung tidak dapat dibuka. Ketika dibuka terdapat keterangan “warning, camera failed”.

    Untuk solusinya sendiri adalah melakukan clear cache aplikasi kamera tersebut. Dimana untuk caranya adalah masuk ke menu setting, kemudian pilih applications, lalu applications manager dan cari camera, setelah itu pilih clear cache.

Itulah beberapa cara mengatasi beberapa masalah yang sering kali terjadi pada smartphone Samsung. Dimana dengan kamu tahu beberapa masalah dan cara mengatasinya, tentu saja sebelum memanggil service hp Samsung panggilan kamu bisa mencoba memperbaikinya sendiri.

 

Kunjungi Kami di:

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

Hubungi Kami Sekarang!​

Google Reviews:

Gin Susanto
Gin Susanto
Google Review
Read More
Tempat benerin hp recommended! Hp iphone mendadak mati, konslet kalo kata ko fendy terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam waktu 1.5 jam aja dan data ga pake hilang..langsung nyala lagi! Thank you ko..🙏 semoga ga bermasalah iphoneny!
Bagus Ademas Pramuatmaja
Bagus Ademas Pramuatmaja
Google Review
Read More
Datang ke sini setelah melihat rekomendasi dari Twitter. Langsung coba untuk perbaiki LCD, bisa ditunggu tidak sampai 2 jam selesai. Orangnya juga ramah-ramah dan terasa sangat profesional. Sejauh ini saya puas!
Arthur Tooy
Arthur TooyGoogle Review
Read More
Pelayanan bagus. Ownernya jago. Orang-orangnya ramah. Baru 1x service disini (side button iPhone X rusak), service dan ganti disini, langsung ditunggu sampai beres. TOP. Terima kasih.
Previous
Next
"Recommended banget. abis ganti kaca samsung di sini.. hasil nya wow. Rapih banget.. hampir ga keliatan abis ganti kaca nya... bener2 recommended. Sukses selalu buana."

Beberapa Testimoni Kami Dari Kaskus:

Quote:

 

Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Bagikan:

Baca Juga:

© 2020 Buanaservice.id
WhatsApp chat