fbpx

5 Cara Mengatasi Layar IPhone Tidak Merespon Sentuhan

Mengatasi Layar Sentuh iPhone Tidak Merespon

Mengatasi Layar sentuh IPhone Tidak Merespon

Layar iPhone tidak merespon sentuhan menjadi salah satu masalah yang membuat para pengguna iPhone menjadi kesal dan khawatir. Mengingat layar pada smartphone sangat berpengaruh dengan semua hal yang dilakukan oleh pengguna.

Jika layar iPhone tersebut tidak bisa merespon sentuhan tentu saja semua kegiatan akan terganggu, karena tidak bisa digunakan untuk apapun. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa layar iPhone tersebut tidak bisa merespon sentuhan.

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana caranya untuk mengatasi masalah layar iPhone yang tidak dapat merespon sentuhan tersebut. Pada dasarnya beberapa caranya terbilang cukup sederhana. Sehingga nantinya kamu akan bisa lebih mudah untuk memperbaiki layar iPhone dengan baik.

Bicara tentang cara meperbaiki layar iPhone yang tidak bisa merespon, berikut ini adalah beberapa hal ang bisa kamu lakukan:

  1. Mengatasi Layar IPhone Tidak Merespon Sentuhan Dengan Membersihkannya
    Untuk langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut bisa dengan mebersihkan layar iPhone kamu. Dimana untuk membersihkannya tentu saja tidak bisa asal – asalan dan harus dilaukan secara baik dan benar.

    Adapun beberapa langkah yang bisa kamu lakukan adalah lepaskan hard case, bumper iPhone ataupun screen protector sebaiknya dilepas terlebih dulu. Kemudian kamu bisa mempersiapkan kain halus dan mulailah untuk membersihkan layar iPhone tersebut pelan – pelan dengan lembut.

    Pastikan jika sudah tidak terdapat kotoran atau debu maupun yang lainnya. Mengingat kotoran bisa membuat layar sentuh menjadi tidak bisa merespon.

    Selain itu usahakan kondisi tangan kamu kering pada saat membersihkannya. Sehingga nantinya tidak akan ada bekas yang tertinggal pada layar.

  1. Menghapus Aplikasi Tidak Terpakai
    Kemudian yang kedua adalah mencoba untuk menghapus beberapa aplikasi yang mungkin saja sudah tidak pernah kamu gunakan. Hal ini bisa terjadi karena memori yang penuh, sehingga nantinya akan membuat sistem menjadi terbebani dan berjalan dengan lancar.

    Namun karena jika memori internal iPhone kamu, tentu saja akan membuat sistem menjadi terbebani dan lemot. Untuk caranya sendiri juga cukup mudah. Dimana kamu hanya perlu menjalankan aplikasi setting, kemudian pilih general lalu storage & usage.

    Setelah itu kamu bisa memastikan untuk menyediakan ratusan MB atau bahkan sampai dengan 1 GB.

  1. Mengupdate Aplikasi
    Kamu perlu tahu jika tak semua masalah layar iPhone tidak merespon sentuhan karena terkadang juga disebabkan oleh aplikasi yang sedang dijalankan, kemudian aplikasi tersebut berhenti secara otomatis.

    Kemudian halaman utama yang nantinya muncul, sebaiknya kamu mengupdate aplikasi tersebut lebih dulu sebelum nantinya menjalankan kembali aplikasi tersebut. Namun jika kamu sudah pernah mengupdate aplikasi tersebut pada App Store, tetapi masih menjumpai masalah tersebut, kamu perlu untuk menghapus aplikasi itu sendiri.

  1. Melakukan Hard Reset
    Lalu kamu juga bisa melakukan langkah hard restart iPhone tersebut jika memang beberapa cara di atas belum juga bisa digunakan untuk memperbaiki masalah tersebut. Untuk bisa melakukan hard restart, tentu saja tergantung dari masing – masing tipe iPhone itu sendiri.

    Jadi nantinya kamu harus menyesuaikannya. Untuk iPhone tipe 6s atau yang lebih lama, kamu bisa menekan serta tahan tombol utama serta tombol atas selama 10 detik sampai logo Apple tampil.

    Kemudian untuk tipe iPhone 7, tekan serta tahan tomol samping dan juga volume turun selama 10 detik sampai logo Apple terlihat.

    Sedangkan untuk iPhone 8 ke atas, kamu tekan serta lepas secara cepat tombol volume up, kemudian tekan serta lepas cepat volume turun dan tekan serta tahan tombol di bagian samping sampai muncul logo Apple.

  2. Melakukan Restore
    Namun jika semua hal tersebut tidak bisa juga, langkah selanjutnya adalah kamu harus melakukan restore iPhone kamu. Dimana nantinya dihubungkan dengan iTunes dan komputer. Namun pastikan kamu melakukan backup data terlebih dulu.

    Karena jika kamu melakukan langkah ini, nantinya semua data akan hilang dan iPhone kembali seperti saat kamu membelinya.

Demikian beberapa cara mengatasi layar iPhone tidak merespon sentuhan yang bisa kamu coba lakukan. Namun jika semuanya tidak bisa juga, jalan satu – satunya adalah kamu harus membawanya ke tempat service.

Kunjungi Kami di:

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

Hubungi Kami Sekarang!​

Google Reviews:

Gin Susanto
Gin Susanto
Google Review
Read More
Tempat benerin hp recommended! Hp iphone mendadak mati, konslet kalo kata ko fendy terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam waktu 1.5 jam aja dan data ga pake hilang..langsung nyala lagi! Thank you ko..🙏 semoga ga bermasalah iphoneny!
Bagus Ademas Pramuatmaja
Bagus Ademas Pramuatmaja
Google Review
Read More
Datang ke sini setelah melihat rekomendasi dari Twitter. Langsung coba untuk perbaiki LCD, bisa ditunggu tidak sampai 2 jam selesai. Orangnya juga ramah-ramah dan terasa sangat profesional. Sejauh ini saya puas!
Arthur Tooy
Arthur TooyGoogle Review
Read More
Pelayanan bagus. Ownernya jago. Orang-orangnya ramah. Baru 1x service disini (side button iPhone X rusak), service dan ganti disini, langsung ditunggu sampai beres. TOP. Terima kasih.
Previous
Next
"Recommended banget. abis ganti kaca samsung di sini.. hasil nya wow. Rapih banget.. hampir ga keliatan abis ganti kaca nya... bener2 recommended. Sukses selalu buana."

Beberapa Testimoni Kami Dari Kaskus:

Quote:

 

Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Bagikan:

Baca Juga:

© 2020 Buanaservice.id
WhatsApp chat