fbpx

4 Cara Mengatasi IPhone Bootloop yang Perlu Kamu Tahu

Cara Mengatasi IPhone Bootloop

Mengatasi IPhone Bootloop

 

Cara mengatasi iPhone bootloop memang bisa dilakukan dengan beberapa pilihan. Biasanya banyak orang yang memilih untuk melakukan reset, hard reset, restart, restore ataupun membawanya ke service centre.

Namun sebenarnya tidak hanya itu saja yang bisa kamu lakukan, jika memang masalah bootloop pada iPhone kamu tidak terlalu berat, kamu bisa menggunakan beberapa cara lain yang lebih sederhana.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa cara tersebut. Dan berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Cara mengatasi IPhone Bootloop Dengan Mengisi Baterai
    Baterai adalah nyawa utama dalam suatu ponsel, begitupun dengan iPhone. Sehingga kamu harus menjaga daya dari baterai iPhone kamu. Salah satu caranya adalah mengisi ulang daya jika sudah dekat level kritis.

    Usahakan tidak membiarkan iPhone mati hanya karena baterai tersebut telat diisi. Karena melakukan isi ulang daya serta tetap menggunakan iPhone sering kali disepelekan. Padahal smartphone harus dalam kondisi off saat dicharge.

    Jika iPhone kamu mati total sampai tidak dapat dinyalakan secara normal, salah satu cara sederhana yang nantinya bisa kamu lakukan adalah mengisi baterai iPhone kamu. IPhone sendiri akan menyala saat kamu mengisi baterai iPhone dalam kondisi mati.

    Jika sistem hardware dari iPhone normal, tentu saja iOS akan hidup saat baterai diisi daya. Kamu juga perlu untuk tahu bagaimana cara merawat baterai tanam agar nantinya baterai iPhone kamu tidak mudah rusak.

  2. Cek Konektor Baterai
    Kemudian yang tidak kalah penting tentu saja mengecek konektor dari baterai. Dimana jika konektor baterai tersebut rudak, sebaiknya segera perbaiki. Di dalam hal ini, kamu harus berhati – hati. Sebaiknya kamu menyerahkan proses satu ini ke pihak yang sudah berpengalaman seperti pada Apple Store.

    Hal tersebut karena perubahan dari perangkat keras yang tak layak bisa menimbulkan kerusakan di perangkat.

    Jika nantinya langkah tersebut berhasil, sebaiknya jaga perangkat dengan cara memberikan daya listrik yang mana sesuai dan juga memadai. Setelah itu kamu bisa melakukan reboot sistem serta perangkat nantinya akan kembali normal.

  3. Menggunakan Tools Pihak Ketiga
    Cara mengatasi iPhone bootloop juga bisa dengan tools dari pihak ketiga. Tools yang sering kali digunakan adalah iMyFone D-Back. Tools tersebut memang merupakan profesional recovery tool yang bisa membantu kamu untuk memulihkan iPhone dalam sistem normal.

    Selain itu juga akan merecovery daya yang hilang dari iPhone kamu, iTunes backup ataupun iCloud backup. Untuk caranya sendiri adalah mendownload iMyFone D-Back untuk PC. Kemudian kamu bisa melakukan instalasi pada komputer, kemudian jika sudah selesai prosesnya, kamu pilih Fix iOS System dan pilih opsi mode yang dibutuhkan.

    Hubungkan iPhone kamu ke komputer serta ikuti alur instruksinya untuk bisa memulihkan masalah pada iPhone kamu. Program tersebut nantinya akan menemukan paket yang mana sesuaidengan firmware untuk iPhone.

    Lalu klik tombol download, untuk prosesnya sendiri cukup memakan waktu. Setelah melakukan download dan verifikasi paket firmware, program tersebut akan mulai untuk proses perbaikannya.

    Proses tersebut hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit. Setelah itu iPhone akan kembali seperti semula dan bisa dijalankan secara normal.

  4. Menggunakan Factory Reset Mode
    Selain itu kamu juga bisa menggunakan factory reset mode. Dimana demi mendapatkan iPhone yang bisa berjalan normal, kamu dapat menggunakan cara ini. Data di iPhone kamu nantinya akan dihapus semuanya.

    Jika kamu sudah melakukan backup pada iTunes, data tersebut bisa dikembalikan seperti semula. Dan untuk cara memulihkannya sendiri adalah dengan mempersiapkan kabel USB sesuai perangkat.

    Kemudian hubungkan kabel USB tersebut ke perangkat, tetapi jangan menghubungkannya ke komputer. Lalu kamu bisa launch iTunes di sistem untuk bisa melakukan proses recovery mode.

    Dimana icon iTunes akan muncul di layar Setelah itu lepaskan tombol home, sehingga kamu sudah menyalakan proses recovery mode di perangkat. Lalu kamu bisa mengembalikan data yang sudah dicadangkan tadinya.

Jadi itulah beberapa cara mengatasi iPhone bootloop yang bisa kamu lakukan dengan lebih mudah selain melakukan hard reset. Beberapa cara tersebut dikenal cukup efektif untuk mengatasi masalah pada bootloop terseut. Jadi kamu bisa mengatasi dan memperbaiki iPhone kamu yang sedang bootloop.

Kunjungi Kami di:

Jakarta Pusat

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.92B

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

Jakarta Selatan

 ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Bandung

BEC 2 Lantai Utama Blok Z-9 (LU-Z9) (Gedung Baru) 

Jl.Punawarman , Bandung.

Bekasi

Mega Bekasi Hypermall Giant Lantai 1 No.17

Jl. Jend. Ahmad Yani, Bekasi.

Hubungi Kami Sekarang!​

Google Reviews:

Gin Susanto
Gin Susanto
Google Review
Read More
Tempat benerin hp recommended! Hp iphone mendadak mati, konslet kalo kata ko fendy terus diperbaiki semaksimal mungkin dalam waktu 1.5 jam aja dan data ga pake hilang..langsung nyala lagi! Thank you ko..🙏 semoga ga bermasalah iphoneny!
Bagus Ademas Pramuatmaja
Bagus Ademas Pramuatmaja
Google Review
Read More
Datang ke sini setelah melihat rekomendasi dari Twitter. Langsung coba untuk perbaiki LCD, bisa ditunggu tidak sampai 2 jam selesai. Orangnya juga ramah-ramah dan terasa sangat profesional. Sejauh ini saya puas!
Arthur Tooy
Arthur TooyGoogle Review
Read More
Pelayanan bagus. Ownernya jago. Orang-orangnya ramah. Baru 1x service disini (side button iPhone X rusak), service dan ganti disini, langsung ditunggu sampai beres. TOP. Terima kasih.
Previous
Next
"Recommended banget. abis ganti kaca samsung di sini.. hasil nya wow. Rapih banget.. hampir ga keliatan abis ganti kaca nya... bener2 recommended. Sukses selalu buana."

Beberapa Testimoni Kami Dari Kaskus:

Quote:

 

Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

 

Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Quote:

 

Quote:
Bagikan:

Baca Juga:

© 2020 Buanaservice.id
WhatsApp chat