fbpx

4 Langkah Memperbaiki IPhone yang Gagal Booting

4 Langkah Memperbaiki IPhone yang Gagal Booting

Memperbaiki iPhone yang gagal booting tentu saja menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk diketahui. Sebab hal ini merupakan masalah yang tidak bisa dianggap remeh. Jika terlambat untuk memperbaikinya, bisa jadi iPhone kamu akan rusak.

Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir dan panik, karena masalah satu ini masih bisa diperbaiki. Dimana sebenarnya iPhone yang gagal booting sendiri disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah hardware yang bermasalah. Dalam artian terdapat komponen iPhone yang rusak, sehingga membuat iPhone tersebut gagal booting.

Kadang masalah iPhone yang gagal booting juga bisa disebabkan kegagalan software, contohnya saja adalah update iOS yang terhenti dan juga gagal ketika proses instalasi. Selain itu juga bisa karena iPhone yang kehabisan baterai ketika proses install update iOS.

Namun kamu jangan terlalu panik, pastikan untuk tetap tenang dan mencoba untuk mencari jalan keluar atau solusinya. Sebenarnya cukup mudah dipahami para pengguna iPhone itu sendiri. Dan berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu perhatikan:

  1. Memperbaiki IPhone yang Gagal Booting Dengan Melakukan Restart
    Jika iPhone kamu gagal booting dan hanya stuck pada logo Apple dalam kondisi hang serta tidak bisa dinyalakan, kamu bisa melakukan restart. Dimana untuk caranya adalah menekan serta tahan tombol sleep/wake dan tombol home secara bersamaan.

Kemudian kamu dapat melakukan hal ini sebagai salah satu cara untuk memulai ulang paksa. Dimana dengan cara ini, nantinya iOS akan dimulai ulang secara paksa.

Namun kamu tak perlu khawatir akan data – data kamu, karena nantinya tidak akan terhapus, meskipun mengguakan cara restart secara paksa.

  • Mengisi Baterai IPhone
    Kemudian jika iPhone kamu benar – benar mati dan tidak bisa dinyalakan dengan cara yang normal, kamu bisa mencoba untuk mengisi baterai iPhone.

Dimana sebagian besar pengguna tahu jika iPhone nantinya akan menyala saat kamu mengisi baterai iPhone ketika iPhone tersebut dimatikan. Jika sistem dari iOS ataupun hardware iPhone kamu normal, tentu saja iOS dapat menyala ketika baterai sudah diisi.

  • Menggunakan Recovery Mode
    Lalu kamu juga bisa masuk ke dalam recovery mode untuk memperbaiki iPhone yang gagal booting tersebut. Dimana recovery mode ini sendiri ditandai dengan tampilan dari logo iTunes dan juga kabel lighting.

Sebenarnya jika mesin iOS tersebut masih normal, kamu nantinya dapat masuk ke dalam recovery mode, meskipun iPhone kamu error atau mati total. Lalu bagaimana cara memperbaikinya dengan langkah satu ini.

Kamu hanya perlu menekan tombol sleep/wake dan tombol home bersamaan. Kemudian tahan dan dilepaskan meskipun logo Apple tersebut sudah muncul. Namun pada saat logo iTunes dan kabel lighting tersebut sudah muncul, kamu bisa segera melepaskannya.

  • Melakukan Restore IOS
    MelakukanSetelah kamu masuk ke dalam recovery mode, nantinya kamu dapat melakukan restore iOS. Dimana untuk caranya adalah dalam kondisi recovery mode, kamu bisa menyambungkan iPhone ke komputer atau laptop yang sudah terdapat iTunes.

Kemudian kamu bisa menunggu sampai iTunes tersebut berhasil mendeteksi iPhone tersebut dan juga menampilkan sebuah kotak dialog tersebut.

Selain itu jika beberapa cara di atas masih saja belum berhasil, kamu bisa melakukan restore iPhone. Dimana untuk caranya adalah di dalam kondisi recovery mode, kamu bisa menyambungkan iPhone ke dalam komputer yang terdapat iTunes.

Kemudian tunggu sampai iTunes berhasil mendeteksi dan menampilkan sebuah kotak dialog. Setelah muncul kotak dialog tersebut, kamu bisa memilih pulihkan atau restore untuk melakukan restore serta menginstall ulang iOS tersebut dari awal.

Namun yang perlu kamu ingat adalah jika kamu melakukan restore, tentu saja semua data dan file kamu akan hilang dan iPhone kembali seperti pabrikan. Oleh karena itu sebaiknya kamu melakukan backup pada semua data iPhone kamu agar nantinya tidak hilang.

Jika memang kamu sudah mencoba semua cara tersebut dan belum juga berhasil, tentu saja kamu harus membawanya ke tempat service. Pastikan jika tempat service yang kamu pilih benar – benar berkualitas, terpercaya dan berpengalaman.

Jadi itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki iPhone yang gagal booting dimana bisa kamu coba lakukan. Siapa tahu iPhone kamu nantinya akan kembali normal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya tambahan.

Categories:

© 2020 Buanaservice.id
WhatsApp chat