fbpx

5 Cara Memperbaiki IPhone Speaker Tidak Bekerja

Memperbaiki iPhone speaker tidak bekerja menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami. Sebab terkadang saat – saat tertentu speaker iPhone juga bisa mengalami permasalahan.

Meskipun bisa dibilang iPhone memiliki harga yang mahal dan tergolong smartphone dengan teknologi yang canggih, tetap saja memiliki kemungkinan terjadinya error.

Jika kamu mengalami masalah pada speaker iPhone kamu, tentu saja akan mengganggu semua aktivitas kamu dalam menggunakan iPhone. Baik itu untuk mendengarkan musik, menerima telepon dan yang lainnya. Sehingga jika hal ini terjadi kamu harus segera mengatasinya.

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang dapat membuat iPhone speaker tidak bekerja, dan hal tersebut memang harus kamu pahami. Namun yang terpenting adalah kamu jangan terlalu panik, karena jika kamu merasa panik, kamu akan bingung mengapa speaker iPhone kamu secara tiba – tiba tidak mengeluarkan suara.

Oleh karena itulah kali ini kita akan membahas tentang beberapa informasi yang sangat penting dalam membantu kamu mengatasi masalah iPhone speaker yang tidak bekerja. Agar nantinya kamu bisa menerapkannya jika terjadi masalah pada iPhone kamu. Dan berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Memperbaiki IPhone Speaker Tidak Bekerja Dengan Memeriksa Pengaturan Suara
    Jika speaker iPhone kamu bermasalah, salah satu langkah mendasar dan cukup sederhana yang perlu kamu lakukan adalah mencoba memeriksa pengaturan suara. Dimana jika perangkat kamu dilengkapi dengan tombol dering kamu harus melakukan pemindahan tombol ke arah depan.

Setelah itu ke layar perangkat, jadi nantinya kamu akan melihat jika tidak akan muncul tanda warna orange.

Kemudian kamu juga perlu membuka menu pengaturan, kemudian melihat di bagian mode jangan ganggu, setelah itu kamu harus memeriksa apakah mode tersebut dalam iPhone kamu dalam kondisi aktif atau tidak.

  • Memeriksa Suara Dengan Aplikasi
    Kemudian untuk sekarang ini memang sudah ada banyak aplikasi untuk membantu mendinginkan iPhone dan aplikasi edit video iPhone yang mana tersedia pada App Store. Selain itu juga tersedia banyak aplikasi yang mempunyai fungsi untuk memeriksa suara pada iPhone dalam kondisi baik ataupun mengalami masalah.

Untuk hal yang perlu kamu lakukan adalah mencoba untuk mendownload aplikasi tersebut dan menyesuaikan tombol volume serta melakukan penggeseran di pusat kontrol.

  • Memasang Headphone
    Salah satu langkah yang bisa juga untuk kamu lakukan sebagai sebuah alternatif memperbaiki iPhone speaker tidak bekerja adalah memasang headphone. Dimana tujuan untuk melakukan hal ini adalah mengecek apakah setelah kamu menggunakan headphone, iPhone kamu mengeluarkan suara atau tidak.

Jika memang dengan headphone speaker iPhone kamu masih bermasalah, amu harus melepaskan headphone tersebut kemudian mulai membersihkan debu ataupun kotoran yang ada pada port headset yang terdapat pada iPhone kamu.

Cara satu ini bisa dibilang sangat ampuh untuk membantu mengatasi speaker iPhone yang bermasalah ataupun tidak bekerja.

  • Menonaktifkan Bluetooth
    Mungkin kamu belum tahu jika bluetooth dalam kondisi on bisa membuat iPhone tidak mengeluarkan suara. Apalagi jika bluetooth kamu biarkan hidup dalam waktu yang cukup lama.

Hal tersebut yang membuat iPhone kamu tidak mengeluarkan suara atau speaker mengalami masalah. Meskipun volume dari iPhone sudah maksimal.

Sehingga hal yang bisa kamu lakukan adalah mematikan bluetooth tersebut dan mengecek apakah iPhone kamu sudah mengeluarkan suara atau belum.

  • Melakukan Restart
    Selain itu langah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan restart pada iPhone kamu. Cara satu ini memang terbilang memberikan banyak hasil yang cukup maksimal dan positif saat iPhone mengalami masalah serta kamu melakukan restart, kemungkinan besar iPhone kamu akan kembali normal.

Hal tersebut karena semua sistem yang terdapat pada iPhone akan mati secara total, kemudian dihidupkan kembali. Oleh karena itu tak ada salahnya jika kamu mengambil langkah restart untuk iPhone kamu.

Setelah iPhone sudah menyala, kamu bisa mengecek speaker iPhone kamu. Biasanya akan normal kembali, namun jika belum juga berhasil, kamu harus membawanya ke tempat service atau Apple Service Center.

Jadi itulah beberapa cara untuk memperbaiki iPhone speaker tidak bekerja yang bisa kamu lakukan. Dengan demikian kamu bisa membuat masalah pada speaker iPhone kamu akan lebih maksimal dan kembali normal.

Lokasi Buana Phone Service :

JAKARTA PUSAT

ITC Roxy Mas Lantai 1 No.93

Jl. KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

WA/Telp: 081297899333

SURABAYA

Mall WTC Surabaya Lantai 3 No. 385
Dekat Tangga Darurat (Gedung Lama )
( Telpon Untuk di Jemput )

WA/Telp: 081299638889

SEMARANG
Jl. Soekarno Hatta No.20 (Tlogosari)
( Ruko ) Samping Toko Mebel

(Dekat Simpang Lima)
Semarang
WA/Telp : 081228518889

JAKARTA SELATAN

ITC Fatmawati Lantai 3 No.9

Jl.RS Fatmawati , Jakarta Selatan.

Wa/Telp: 081281678889

BEKASI

Mega Bekasi Hypermall (Giant) 
Lantai 1 No.247

Hubungi:
0811-9561-999 (wa/call)
Untuk meminta penjemputan.

BANDUNG

BEC 2 ( Gedung Baru )
Lantai LU Blok Z No. 9 ( LU Z-9 )

Wa/Telp: 0811-8735-999

Tags:

Comments are closed